Artikel

Thursday, August 13, 2020

Kasih Sayang Allah swt

 Bismillahirrahmanirrahim
        Allah swt, memiliki nama-nama dan sifat-sifat yang baik yang kita kenal dengan "Asmaul Husna". Salah satunya yaitu Ar-Rahman dan Ar-Rahim yang artinya Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Allah menunjukan kasih sayang-Nya dengan menciptakan alam dan seisinya, bagaimana tidak Allah memberikan kasih sayang-Nya ketika kita hendak sekolah atau berkegiatan Allah memberi kita kesehatan, dan bahkan ketika kita sakit Allah memberi kita kesembuhan, ketika kita lapar Allah menciptakan sayur-sayuran dan juga hewan-hewan untuk bisa kita konsumsi. Bahkan Allah memberikan kasih-sayang-nya berupa akal pikiran dan juga iman sebagai tuntunan agar kita bisa menjadi orang yang baik.


        Nah...., kalian sekarang sebagai orang Islam juga harus memiliki sifat kasih-sayang. Bagaimana kita bersikap kasih sayang?. kita berkasih-sayang dengan menunjukan kepedulian kita terhadap segala ciptaan Allah. Peduli terhadap sesama manusia, peduli terhadap alam dan lingkungan kita, dan juga peduli terhadap diri kita sendiri.


        Peduli terhadap sesama manusia bisa kita lakukan dengan rasa saling menghormati, saling membantu dan bergotong royong, hidup rukun dan saling menjaga satu sama lain.


        Peduli terhadap alam dan lingkungan sekitar bisa kita lakukan dengan menjaga kelestarian alam, tidak menebang pohon sembarangan, menyiram tanaman yang kita tanam, tidak buang sampah sembarangan, dan melakukan perbuatan yang dapat mencemari lingkungan.


        Peduli terhadap diri kita sendiri tentu kita lakukan dengan rajin belajar, menjaga kesehatan, mengkonsumsi makanan yang sehat dan sebagainya.


        Oleh karena itu mari dari sekarang kita meneladani sikap kasih sayang dan selalu menyebarkan kebaikan dimanapun dan kapanpun.
Terima Kasih 

No comments:

Post a Comment