Artikel

Thursday, August 27, 2020

Beriman Kepada Allah swt


 

Allah swt adalah pencipta alam dan seisinya. Ciptaan Allah adalah apa yang ada di langit dan di bumi, manusia, hewan tumbuhan dan lainnya. Hal ini sesuai dengan asma Allah swt yaitu al-Khaliq (Yang Maha Pencipta).

Beriman kepada Allah artinya percaya kepada Allah. Bukti adanya Allah adalah adanya alam semesta. di alam semesta terdapat berbagai makhluk atau ciptaan Allah, ada yang bisa bernafas, ada yang bisa bergerak, ada yang bisa tumbuh dan lainnya, semua itu adalah ciptaan Allah swt.

Selain itu Allah juga dikenal dengan Al-Basir atau Yang Maha Melihat. Allah melihat segala apa yang ada di alam ini karena Allah yang menciptakannya, tidak ada yang luput dari penghilatan Allah Yang Maha Melihat, maka sebagai manusia kita harus selalu berbuat baik dan menghindari perbuatan buruk, karena sekecil apapun atau sepandai apapun kita menyembunyikan perbuatan buruk, Allah pasti mengetahuinya karena Allah Maha Melihat.

Allah juga memiliki sifat Yang Maha Adil atau Al-Adl. Di hadapan Allah semua makhluk adalah sama, sama-sama makhluk ciptaan Allah. tidak ada yang lebih mulia satu sama lain karena sukunya, karena hartanya, karena keturunannya, karena jabatannya. Orang yang mulia di hadapan Allah adalah orang yang bertaqwa dan beriman kepada Allah, mereka orang yang selalu beribadah dan beramal sholeh, berbuat baik kepada sesama manusia dan alam semesta.

Selain itu Allah juga dikenal dengan Al-Ahad yaitu Yang Maha Esa, tiada Tuhan selain Allah. Allah berdiri sendiri, tiada sekutu bagi Allah.

Allah Yang Maha Hidup, Allah kekal selamanya dan Dia-lah yang memberi kehidupan kepada makhluk ciptaan-Nya

Dan Allah jugalah yang Maha Mematikan, semua yang bernyawa pasti akan mati dan hanya Allah yang berhak mematikan makhluk atas izin dan perintah-Nya malaikat mencabut nyawa makhluknya.


Allah swt, adalah Tuhan semesta Alam, dia tidak membutuhkan pertolongan siapapun sebaliknya Allah selalu menolong makhluknya, memberinya kesehatan, memberinya rezeki, memenuhi segala hal yang diperlukannya dalam hidup. oleh karena itu selayaknya sebagai makhluk ciptaan Allah kita senantiasa berdoa, beribadah dengan menjalankan segala perintah Allah dan menjauhi segala larangannya.


No comments:

Post a Comment